Jumat, 17 Agustus 2012

Antonio Vivaldi

Hallohaaaa~~
Buat kalian yang pencinta musik klasik.

Pasti gak asing dooong di telinga kalian tentang Beethoven? Iyalah. Secara gitu, Beethoven kan yang mengungguli musik klasik.
Nah kalo antonio vivaldi? Pada tau gak sob?

Gak tau ya? -_- yaudah deh tak sharing disini.

Capcusss aja

Antonio vivaldi adalah seorang pendeta yang berasal dari Italia (buat kalian yang milanisti seharusnya tau dong :p ) . Beliau bukan hanya seorang pendeta tetapi juga komponis musik Barok. Bapak Vivaldi ini dapat julukan il Prete Rosso yang artinya pendeta merah. Bapak Vivaldi ini maestronya alast musik biola. Makanya, kalo kalian pecinta musik klasik nya pak Antonio Vivaldi kalian akan dimanjakan oleh alunan biola yang super duper keren!


Nama asli pak Antonio Vivaldi yaitu Antonio Lucio Vivaldi (lahir di Republik Venesia4 Maret 1678 – meninggal di Wina28 Juli1741 pada umur 63 tahun). 

Ternyata pepatah ibarat buah jatuhnya tak jauh dari pohon itu cocok buat Bapak Antonio Vivaldi loh. Pasalnya ia mewarisi kemampuan bermusik dari ayahnya, Giovanni Battista Vivaldi yang merupakan pemain biola di Katedral San Marco. 
Ayah Antonio Vivaldi merintis kariernya menjadi tukang cukur dan tukang roti sebelum ia memutuskan untuk menjadi pemain biola, sob.

Musik-musik indah klasik yang dihasilkan oleh Antonio Vivaldi tak jarang adalah perpaduan antara musik klasik dengan musik-musik gereja sob, seperti komposisi Stabat Mater. Stabat mater adalah komposisi musik gereja yang dtulis oleh Antonio Vivaldi untuk gereja di Brescia. 

Beliau wafat dikarenakan sakit asma nya yang berkepanjangan. Ia menderita asma sejak muda. Ia dimakamkan sederhana seperti pemakaman komponis dunia Mozart.

Buat kalian yang mau buktiin keindahan perpaduan musik klasik dengan musik gereja ala Antonio Vivaldi bisa download di: www.last.fm/music/Antonio+Vivaldi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar